Monday, March 26, 2007

Mars & Venus


Udah lama gw ga gores blog ini ...
padahal buanyak banget yang berjejalan di otak memacu adrenalin gw tuk bikin goresan disini ..
tapi emang dudulz.... namanya mood ternyata mengalahkan aliran adrenalin gw :P

Hingga akhirna .....
semalam gw baca blog dari temen lama di kampus .. di FS

seorang Jurnalis di Istana .... Wonder Woman ..... i think .. !
jaaman di kampus dulu termasuk yang pualing semangat Hunting Photography .. hobby motret maupun di potret ... dan yang kebetulan body en wajahnya diatas rata - rata
sempat juga kupikir dia bakal jadi model atau sejenisnya . tetapi ternyata Jiwa Kampus Ndeso .. hehehehehe telah mengakar dalam Jiwanya ..
jurnalis adalah Pilihan hidupna....

o, ya
temen ini menulis tentang kalow dia mendapat sebuah sms yg simple but deep ...
' jadilah .... apa adanya "
sms itu diterima hari jumat di sebuah Coffe Club Plaza Senayan....

Sms yang menyentuh Jiwa dan naluri kewanitaanya , mengusik ego seorang perempuan mandiri, cerdas & ambisus label yang tertempel di dirinya dimana dia tetep dengan PRINSIPnya

"Hidup tidak untuk membandingkan antara hidup kita dan hidup orang lain. Lahir, rejeki, jodoh dan mati sudah diatur sama yang Punya Hidup, life is a mysteri, jangan dikejar. Kalau mau membandingkan, bandingkanlah dengan yang sudah kita miliki dalam hidup,

Pfuihh .. sampai nahan Nafas.. bacanya .. dualemmmmm......Label yang menempel di temen gw sebagai sebuah bentuk penghargaan tetapi dia merasa terbebani ... dan menganggap sebagai kutukan ( ??? )
memang kadang kita musti melihat sesuatunya dari 2 sisi ... kita ga bisa melihat segala sesuatunya dari satu sisi saja
sama aja melihat sesuatu hanya dari kulitnya sajah ...

Since the world ruled by man, and we live in patriarchy world

Laki - laki takut dengan perempuan cerdas dan mandiri. Mereka hanya ingin berdampingan dengan perempuan yang biasa - biasa saja gak perlu cerdas yang penting cantik, dan tergantung pada mereka. Karena hanya dengan itulah para lelaki itu bisa mengendalikan hidup para perempuan dan mengatur dunia seperti kehendak mereka.

dan.....

gw begetu terhenyak serta gembira ketika teman ini msg di FS gw ....

apa yg di tuangkan dalam blognya merupakan curahan hatinya yang gundah , dan ternyata seorang Arjuna yang telah mengobrak abrik hatinya adalah temen ktr gw ....

Ahhhhh....

Betapa sempitnya Dunia......... :)

agak terusik juga ketika semalaman gw bolak balik en jadi tersenyam senyum sendiri ....

gw juga liat salah seorang temen FS cowoq menuliskan tentang Mars & Venus
yang gw rasa dia agak mengambang memahaminya ...

karena gw tau dia udah lama ga nyentuh Buku ... sibuk dengan gemerlap ibukota, ajep ajep mulu ...

minggu lalu kami bertemu , dia mengeluhkan tentang insomnia, waku yang habis ga terasa, udah lama ga sentuh buku mencoba memakai PDA tapi ga terbantu ..., 3G digunakan bukan untuk nambah wawasan ....

di satu sisi dia protes gw karena selalu memakai sepatu kets, tanpa menanyakan alasan ke gw.

dan mungkin jiwa Venus gw paling terusik ketika dia menulis

U NEED MARS ,

dan menelpon membahas tentang kodrat & Hakikat Perempuan ... :(

andai ku tahu ...., akan tiba waktuku ......

ghmmmm ... gw rasa Lelaki ini hanya melihat dari satu sisi gw aja.

gw memacu adrenalin di tengah hiruk pikuk bising polusi ibu kota, bukan untuk sebuah ambisi hanya sebuah naluri dari seorang perempuan untuk survive , mandiri ( mungkin ), dan yang terpenting naluri seorang ibu untuk masa depan anak nya.

sebuah sisi yang berbeda dari sekedar kata ambisius.....

air mata & jiwa gw hanya akan bertekuk di hamparan sajadah :)

jadi tak perlu kau menanti, Jalan Kita Masih Panjang .....

Don't DisturB Me at The Time !!!





1 comment:

Anonymous said...

Kowe nesu-nesu karo sopo to, Mbakyu? ::vladimir::